Game Petualangan Offline


Game petualangan offline

Koneksi mati tapi ga punya backup game petualangan offline? well mungkin sudah saatnya kalian menyimpan 1 game untuk kalian mainin nanti disaat koneksi internet mati. Sebagian game adventure ga cepet tamat, jadi pasti bisa nemenin waktu kalian.

Di bawah ini adalah beberapa petualangan yang bisa kalian mainkan tanpa koneksi internet alias ada single player mode, meskipun beberapa game juga bisa dimainkan multiplayer dengan adanya koneksi.

Meskipun ga banyak, keraguan kalian untuk mencoba game ini jadi hilang setelah membaca artikel ini. Berikut 33 nama game petualangan offline bagus dan seru versi KiziGamer. Oh iya, jangan marah kalau game kesukaanmu belum masuk, tulis di kolom komentar aja 😁.

 

Assassin’s Creed Origins

Di urutan pertama ada Assassins’s Creed: Origin, di dalam sequel AC yang satu ini kita berperan sebagai seorang Medjay (semacam polisi elite) bernama Bayek. Banyak plot twist tang bisa kalian temukan di game petualangan ini.

Kalian juga bisa coba series terbaru dari UbiLembut ini, yaitu Assassin’s Creed  Odyssey. Lebih banyak tantangan, sistem combat dan boss yang berubah mirip seperti pada game Middle Earth dan juga beberapa elemen tambahan lainnya

Assassins creed origins

 

AC Origins juga salah satu game open world yang cukup besar dan kalian sudah disediakan tombol “Auto” untuk menuju ke lokasi tujuan, saat melakukan auto, kalian juga bisa melihat berbagai pemandangan mulai dari penduduk, hewan, hingga beberapa terrain yang menggambarkan kota Mesir.

Sebagai Medjay, kalian memiliki Main Mission untuk melakukan “pemburuan” ke beberapa petinggi di masa itu yang ternyata ada dendam pribadi di antara karakter utama kalian dengan target, CutScene-nya jelas keren banget!.

Assassins creed origins-1

 

Supaya ga monoton, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan di game ini, misalnya crafting yang membutuhkan bahan dari berburu hewan. Ada juga beberapa orang yang berjualan di pasar, mampir kesana untuk membeli beberapa item atau costume.

Di game petualangan ini juga ada beberapa side quest yang ga nanggung-nanggung, kebanyakan misinya di luar map yang belum diexplore dan kalian tau sendiri kan Assassin’s Creed dari dulu besar mapnya  gimana?

 

Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight mungkin game petualangan terbesar Batman untuk saat ini baik dimulai dari segi gameplay, fighting, detail open world yang membuat kalian sulit bosen karena bisa bereksplorasi sesuka hati kalian.

Batman arkham knight

Dengan banyaknya karakter dari cerita Batman seperti Robin, Oracle si pemberi informasi, Nightwing dan juga Alfred Pennyworth, membuat game ini benar-benar ingin membawa pemainnya untuk merasakan keadan Ghotam saat itu.

Tapi dari semua segi positif yang bisa kalian lihat di game ini, ada sedikit hal yang admin rasa kurang yaitu di Batmobile. Overall, game ini sangat admin rekomendasikan tetapi entah kenapa dengan batmobile yang bisa berubah dan seakan bisa jalan di segala jenis kondisi menjadi terlihat aneh dan kurang realistis.

 

Bloodborne

Game petualangan yang hampir sama dengan Dark Souls ini punya cerita dan keunikan tersendiri di dalamnya, di sini kalian berperan menjadi seorang “Hunter” yang jujur admin sendiri belum tahu definisi Hunternya ini pemburu Vampir atau bukan.

Batman arkham knight

Beberapa Cut-Scene yang ada di game ini juga bukannya memecahkan masalah malah membuat masalah baru dan seakan ga ada benang merahnya. Bloodborne termasuk game yang sulit dan mungkin hanya gamer garis keras saja yang bisa memainkan game ini.

Di game ini, level bukanlah segalanya. Terlebih jika kalian sudah bertemu monster bernama Paarl, tetapi tenang saja karena di game ini ada fitur enchant weapon & gemstone yang bisa membuat karakter lebih kuat.

Secara garis besar, Bloodborne adalah game yang menarik dan disajikan dengan bentuk “Gothic Theme” dan membuat kita penasaran, tapi penasaran yang kesel karena ga ada habisnya. Game ini juga tetap asik dengan adanya misteri yang harus kalian pecahkan.

 

Borderlands 2

Borderlands 2 adalah salah satu game Shooter yang the best banget untuk kalian mainin buat mengisi waktu luang, tenang aja karena baik dari segi story hingga gameplay-nya admin rekomendasi abis, keren dengan grafik yang ga terlalu realistik.

Borderlands 2

Selain bisa dimainkan dengan mode multiplayer, Borderlands 2 juga menawarkan pengalaman single player yang ga kalah seru dibanding game fps lainnya. Kalian juga bisa memilih karakter yang cocok dengan gaya bermain kalian.

Bisa dibilang Borderlands merupakan salah satu revolusi di dunia FPS (First Person Shooting). Di dalam game ini juga kalian bisa customize meski hanya sebatas mengganti style, yang bikin game ini keren adalah senjata & bossnya.

Senjata di game ini juga ada Rarity-nya dan kalau kalian pernah main Minecraft, di Borderlands 2 juga ada Easter egg game ini loh, di mana lokasi Easter egg Minecraft di BL 2? coba cek videonya di Youtube.

 

Dark Souls 3

Mulai dari Dark Souls 1 – 3 game petualangan ini menawarkan gameplay yang bisa dibilang “sesulit-sulitnya game, itu semudah-mudahnya Dark Souls” seriusan, buat kalian yang emang butuh tantangan di dunia RPG cobain deh DS, bebas deh mau series yang mana.

Dark Souls 3

Dark Souls juga seakan menjadi Icon untuk game-game dengan level permainan yang sulit. Tapi gokilnya, ada aja orang yang bisa ngelakuin “Speed Run” game ini tanpa damage sekalipun, entah emang dia beneran jago atau itu harus re-take berkali-kali?

Jangan takut karena di game petualangan ini juga ada semacam check point berupa api unggun, yeap seperti di game Tomb Rider yang membuat kalian ga harus mengulang hal yang sama setiap kali mati dan mati.

Semua di game ini hampir perfect dengan gameplay hack and slash, rpg dan tingkat kesulitan yang wah banget. Hingga akhirnya kalian nyerah dan langsung Rush menuju ke Bonfire selanjutnya, gapapa jujur aja.

 

Darkest Dungeon

Darkest Dungeon, first impression yang admin rasakan ketika main game ini adalah ngeselin, bingungin dan ga jelas harus apa dan mungkin ini salah satu kekurangan game yang dimilikin game ini.

Darkest Dungeon

Tapi, setelah entah kesekian kalinya coba main dan mencari sedikit “tweak dan tips” di channel Youtuber akhirnya paham juga kalo emang karakter di game ini yang kita sebut “Hero” emang ga selamanya bisa diselamatkan

Malahan bisa dibilang jika “kematian” adalah salah satu fitur yang ada di game ini dan salah satu tantangan yang harus dilalui para player, buat kalian yang ingin coba sedikit game ini admin saranin untuk ga terlalu terpaku dengan squad yang itu-itu aja.

Ada kemungkinan kalau karakter kalian akan mati setelah misi ke 3 atau 4, dengan adanya “Stress Bar” yang sangat mempengaruhi kemampuan karakter kalian menghadapi kondisi di sekitar. Semakin stress karakter kalian, semakin buruk keadaan, semakin besar kemungkinan kalah.

 

Dead Cells

Dari pandangan admin di beberapa menit awal dan setelah melewati beberapa NPC, game petualangan offline ini bisa dibilang semacam campuran antara Hollow Knight, Salt and Sanctuary dengan Graphic modern pixel.

Dead Cells

Entah kenapa game ini bisa menarik perhatian di 30 menit awal permainan hingga akhirnya kalian mati, mati dan mati lagi trus bosen dan mungkin nyerah dan ganti game. Padahal buat gamer garis keras, game ini mungkin biasa aja.

Ada beberapa NPC, Item atau Puwer up yang bisa membantu kamu melalui level, ditambah adanya fitur teleport dan juga minimap yang membuat pemain ga terlalu sulit untuk menemukan jalannya.

Dead Cells mungkin hanyalah satu dari sekian banyak game pixel yang cocok banget untuk kamu mainin, game ini juga memiliki harga yang sesuai dengan kualitas game dan pengalaman yang bisa kalian pelajari.

 

Divinity: Original Sin 2

Hal yang pertama yang kalian lakukan di game ini adalah jangan main skip dialog, entah itu tutorial, tips atau apapun yang kalian lihat karena bisa jadi itu kunci dari yang membuat kalian stuck di sebuah tempat.

Divinity Original Sin 2

Divinity Original Sins adalah salah satu game turn-based RPG game yang sangat detail, mulai dari segi grafis, efek suara yang ga terlalu berlebihah, dan juga elemen-elemen yang ada pada game, termasuk 5 element besar atau Wu Xing.

Pastinya kalian tau kalau game petualangan itu bagus ketika kalian bikin karakter dari awal, tapi tetap ga bosen dan menikmati alur cerita karena job class yang menarik untuk di eksplorasi dan membuat kita semakin penasaran dengan apa yang ada di game.

Sebut aja class Wizard yang membuat kalian menjadi seorang pengendali sihir. Kerennya jika kalian menggunakan sihir api dan air, otomatis itu menjadi kelemahan kalian karena sihir ga lagi efektif, efek burning dari api langsung hilang gitu aja setelah kalian elemen air.

 

 

Dragon Age: Inquisition

Game Open World-RPG keren yang pernah hype dan trend di tahun 2014 ini juga masih termasuk jajaran game petualangan offline yang admin rekomendasikan untuk kalian. Menurut admin pribadi game ini juga udah cukup besar dan terkesan endless bahkan tanpa adanya DLC sekalipun.

Dragon age inquisition

Kalau kalian pernah denger atau pernah main The Elder Scroll V: Skyrim, pasti akan sedikit membandingkan game ini ya kan? Well, menurut admin pribadi, skyrim lebih bebas dibandingkan Dragon Age yang seakan menceritakan sebuah karakter protagonis di sebuah storyline.

Kelebihan dari game ini juga bisa dilihat dari MAP nya, lebih rapi, tertata dan lebih terarah dibandingkan Skyrim. Meskipun begitu, dari segi combat masih lebih “bebas” Skyrim dibandingkan Dragon Age: Inquisition.

Saat bertarung juga terkadang kita harus menentukan serangan / kombo selanjutnya yang menurut kita efektif untuk dilakukan yang malah menurut admin sendiri menghilangkan unsur menantang ketika combat berlangsung, or just me?.

 

Dying Light

Game yang menggabungkan unsur parkour, zombie, dan post apocalyptic ini lebih membuat kita seakan sedang bermain film. Jujur admin sendiri lebih menikmati loncat-loncat dari gedung satu ke lainnya daripada bunuh zombienya.

Karakter yang kalian gunakan juga memiliki level yang tentunya bisa naik dengan cara menyelesaikan misi, berburu zombie atau sekedar “loncat-loncat” ke gedung lainnya. Tapi, ada 3 jenis EXP yang bisa kalian dapat.

 

Dying Light

Jika kalian pernah main Dead Island, kalian mungkin akan suka dengan fitur “Blueprint” yang ada pada game Dying Light yang memungkinkan kita membuat benda yang epic dengan efek yang juga aneh.

Supaya kalian ga bosen dengan game ini, developer mungkin juga punya trik tersendiri, misalnya mungkin dengan sengaja membuat Easter eggs atau monster (infected) yang bener-bener mirip mutant yang bisa kalian lawan di tempat tertentu aja.

Oh iya ada 3 jenis musuh yang kalian akan hadapi di game ini. Pertama infected, zombie-zombie bias. Lalu Uncommon Infected, zombie Freaks of Nature juga termasuk disini. Dan yang terakhir Bandit, manusia bekerja sama buat bertahan hidup, yakin?

 

Evil Within 2

Game petualangan ini tentunya adalah terusan dari series sebelumnya dari The Evil Within dengan cerita dan beberapa yang berbeda dan telah di improvisasi tentunya. Sebastian dari Evil Within sebelumnya juga menjadi karakter yang kalian gunakan sepanjang permainan.

Evil Within 2

Pada awalnya mungkin kalian mengira bahwa anak dari Sebastian ini telah tewas hingga akhirnya ada yang memberitahu bahwa anaknya masih hidup. Beberapa fitur yang menarik dari game ini adalah adanya skill tree, crafting dan juga adanya upgrading.

Evil Within 2 adalah salah satu game survival horror yang cocok untuk kalian mainkan. Dikarenakan Sebastian yang bener-bener lambat dan slow hand, mungkin sensasi greget dan survivalnya akan benar-benar terasa atau malah mengganggu player?.

 

Fallout 4

Salah satu game yang mirip dengan Skyrim tapi dengan plot dan story yang berbeda, Fallout bisa kalian mainkan dengan tampilan First Person atau Third Person yang tentunya membuat kita nyaman karena selera gamer yang berbeda.

Fallout 4

Fallout 4 adalah salah satu game Open World yang masih diminati hingga saat ini, padahal di situs resmi Bethesda tertulis akan ada series terbaru yaitu Fallout 76, mungkin sambil nunggu? Kalian juga bisa coba game Fallout Shelter untuk versi HP, tapi bukan RPG.

Salah satu hal yang menarik dari game ini adalah adanya Vault-Tec Assisted Targeting System atau V.A.T.S yang dan membuat kalian bisa menembak target tertentu, misalnya bagian tangan, kepala, kaki atau torso (badan).

Selain itu kalian juga memilih mau menguasai di bidang apa, ada Perks untuk Perception, Strength, Endurance, Charisma, Intelligence. Tiap-tiap perks memiliki kemampuan yang unik, kalian bisa cek sendiri nantinya karena memang tiap perks masih banyak lagi penjelasannya.

 

Far Cry 5

Meskipun menurut admin pribadi Far Cry Primal kurang dapet feelnya, di Far Cry 5 seakan developer ingin menebus rasa kecewa yang admin dapet ketika main. Sebagian fitur di game ini hampir sama dengan series sebelumnya tentunya dengan beberapa peningkatan.

Far Cry 5

Di Far Cry 5 juga ada Perks yang terbagi menjadi 5 jenis, yaitu Survivalist, Renegade, Assassin, Prepper, dan Leader, kalian bisa coba cek dan baca sendiri keterangannya atau malah lihat video gameplay-nya di Youtube.

Game petualangan ini juga menyediakan sebuah kolom “Challenge” yang bisa kalian lakuin dan mendapatkan reward, misalnya membunuh 5 musuh dengan menggunakan melle item, atau dengan senjata tertentu.

Sayangnya masih ada beberapa hal yang bisa kita lakuin untuk boosting EXP disini, entah memang sengaja atau memang ini sebuah trik yang ditemukan secara tidak sengaja untuk naik level lebih mudah.

 

God of War 4

Bicara tentang God of War, tentunya ada banyak series dari GoW itu sendiri yang sampai sekarang bertebaran di mana mana, atau mungkin kalian udah main dari series awal hingga yang terakhir dan lebih hafal dengan jalan ceritanya?.

God of war 4

GoW adalah salah satu game dengan beberapa elemen “dewasa” dan beberapa hal yang masih berhubungan dengan “mitologi”. God of War 4 merupakan sebuah era baru dari GoW yang tadinya benar-benar “liar” menjadi lebih dramatis dan penuh dengan action yang tertata.

Musuh yang ada di GoW 4 juga lebih balance, dibandingkan GoW sebelumnya yang terlalu melebihkan kekuatan kita yang memang sudah Demi-God. Selain itu, story line dari game ini fokus dan menceritakan tentang Kratos yang ingin mengabulkan permintaan terakhir Istrinya.

Di game ini juga ada fitur upgrading Gear dan juga skill yang membuat karakter kalian semakin kuat. Satu hal yang ga mungkin kalian bosen di game ini adalah kapak kalian yang bisa dilempar dan balik lagi, tapi sayangnya game ini hanya ada di PS dan belum tau apakah akan ada di PC atau tidak.

 

Grand Theft Auto V

Entah kenapa review ini kurang lengkap tanpa adanya kehadiran title Grand theft Auto di listnya. Meski kalian pasti dan sudah pasti tau GTA V seperti apa, mungkin pendapat admin bisa merubah pandangan kalian tentang game ini.

GTA V

GTA merupakan salah satu game Open World yang menggambar sebuah karakter yang hidup di sebuah kota dan biasa hidup dekat dengan berbagai kasus kriminal. Entah kenapa mulai dari GTA SA hingga sekarang, semuanya bad guy.

GTA V juga bisa jadi alternatif kalian di kala bosan, meski pada awalnya beberapa toko tutup sebelum kalian menjalankan misi (Misalnya di GTA San Andreas). Overall game ini nyaman buat dimainin dan ga menyita waktu dengan misinya.

Sebenarnya game ini juga ga cocok sama sekali dimainin anak di bawah 17 tahun, karena banyak elemen-elemen yang menonjolkan “hal dewasa” dan juga senjata tentunya. Entah kenapa banyak orang yang menggunakan game ini untuk Benchmark spek komputer mereka.

 

Hitman

Entah cuma perasaan atau memang karakter utama yang ada di game ini penggambaran dari Film (Agen 47) dari segi style, gaya berjalan, hingga eksekusi musuhnya, Hitman adalah game yang cocok buat kalian yang suka gameplay “Assassination with style”.

Hitman

Di game ini kalian juga bisa melakukan hal-hal layaknya seorang Hitman, seperti menyamar, meracuni makanan, dan tentunya game ini kurang cocok untuk dimainkan anak-anak karena hampir seutuhnya game ini tentang membunuh target.

Hitman mungkin bisa jadi salah satu referensi yang bisa kalian pertimbangkan untuk dicoba. Overall, game ini menantang dengan jalan cerita yang masih lurus namun dengan gameplay yang hampir sama, cari target, nyamar, eksekusi.

 

Horizon: Zero Dawn

Meskipun nilai reviewnya lebih kecil dibandingkan dengan versi console, Horizon: Zero Dawn tetap menjadi game open world yang menarik untuk dicoba, apalagi game ini seakan menggabungkan unsur teknologi di dalamnya.

Horizon zero dawn

Senjata utama kalian adalah panah, dan kerennya ada banyak macam anak panah yang bisa kalian gunakan karena selain dari ras manusia, musuh kalian merupakan sebuah mesin yang berwujud seperti hewan.

Horizon Zero Dawn seakan mengajak kita untuk melihat kehidupan purba di zaman modern, beberapa misinya juga menunjukkan beberapa tempat sudah sangat maju, tampilan berupa rekaman hologram juga ada yang artinya memang zaman itu sudah maju.

 

Just Cause 3

Just Cause 3 sebenernya game yang seru, dari segi grafis game ini juga ga kalah apik dengan game-game Open World lainnya. Ketika mainin ini kalian mungkin akan teringat dengan game PS semacam GTA, lebih ke Saint Row sih sebenernya.

Just Cause 3

Game petualangan offline ini juga cocok banget buat kalian yang pingin have fun di dunia game dan ga pingin game yang terlalu ribet, dari segi cerita dan gameplay sih admin bisa recommended game yang satu ini.

Kekurangan dari JC 3 sendiri sebenernya lebih ke controlnya yang sulit di awal, entah mungkin admin yang terlalu cupu mungkin, meksipun lama kelamaan jadi biasa. Di tambah lagi beberapa misi di awal yang cenderung malah bikin bosen pemain karena kelamaan epilogue.

 

Life is Strange

Sebentar lagi Life is Strange 2 akan keluar, tapi karena admin belum bisa mainin gamenya, mungkin baru bisa rekomendasi LiS yang pertama dulu, untuk sementara. Life is Strange menawarkan pemainnya story line yang bagus, dan bisa kalian lihat sendiri dari reaksi para pemainnya.

Life is strange

Di game petualangan ini, kalian akan berperan sebagai seorang remaja yang memiliki kemampuan time rewind. Jelas, ngelakuin time rewind berkali-kali membuat kalian harus memecahkan beberapa puzzle yang bingungin.

Bayangin kalian ada di lokasi kejadian, tapi ga ada yang bisa ngeliat? Well game ini akan memberikan gimana feeling tersebut bener-bener nyata dan kalian akan terbawa suasana dalam story-nya yang sangat dalam.

 

Mad Max

Game yang menurut admin ini semacam “simulasi manusia barbar” cocok buat kalian yang lagi nyari game semacam Borderlands tapi suka dengan grafik yang lebih “Manusia” daripada kartun, Mad Max adalah salah satu game shooter open world.

Mad Max

Di game ini, kalian juga bisa melakukan kostumisasi karakter dan kendaraan kalian, mulai dari tampilan fisik hingga pakaian, kendaraan juga semuanya bisa dimodif, mulai dari roda, armor, nitro, tembakan, flame thrower, lengkap banget.

Ketika main game ini, mungkin kalian juga teringat dengan game lama road race tapi kalian bisa jalan kaki. Game ini juga ga muluk-muluk, ga terlalu banyak fitur yang mengganggu dan kalian seperti sedang main game sandbox.

 

Megaman 11

Salah satu game Side-scrolling shooters ini juga seru untuk kalian coba. Cukup banyak elemen-elemen yang ada di game Megaman yang hingga saat ini masih digunakan, misalnya adanya Rush (anjing merah) yang setia dan selalu ada hampir di tiap sequelnya.

Megaman 11

Musuh utama kalian yang tentunya sudah ga asing lagi, yaitu Doctor Wily dan beberapa robot yang menjadi boss yang nantinya kalian lawan dan mengambil kekuatannya. Sebenarnya game ini juga cukup lama dengan nama lain, yaitu Rockman.

Di tiap game Megaman, ada beberapa secret yang bisa kalian dapatkan, seperti di beberapa series, misal Megaman X4 ada yang berupa kostum yang bisa digunakan dan punya kekuatan masing-masing partnya.

 

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Jika kalian suka dengan game Shooting, Adventure dan juga Open world, mungkin MGS V bisa jadi pertimbangan kalian kali ini. Ada 2 MGS V, satu Ground Zeroes dan satunya lagi The Phantom Pain, dan admin lebih rekomen yang The Phantom Pain.

MGS V the phantom pain

Ada 2 kemungkinan yang bisa kalian alami ketika main game ini. Pertama, kalian ga akan bosen karena harus mengolah otak dan ga sekedar main, atau yang kedua, kalian malah bosen karena metode penyerangan yang gitu-gitu aja.

Seperti layaknya Tom Clancy Wild lands, di MGS V juga ada beberapa boss yang menjadi target misi kalian dan ga gampang untuk ngelawannya. Hampir tiap boss yang ada di game ini punya kekuatan, misalnya Quite dan Man on fire.

 

Nier: Automata

Salah satu game “anime” yang booming dan hype banget, game ini sangat asik untuk dimainkan apalagi fitur combatnya yang membuat player ingin cepat-cepat bertemu musuh. Selain itu, penggambaran karakter 2B dan A2 yang sangat manis membuat player makin betah main game ini.

Entah kenapa, admin rasa Jepang itu kalau bikin game RPG bener-bener niat dan terbukti dengan game seperti Nier ini memang salah satu game open world yang cukup besar. Apalagi pas nanti ada stage semuanya gurun pasir, dan partikel pasirnya bener-bener detail.

Nier Automata adalah salah satu game petualangan yang memiliki multiple endings. Tapi kalian setidaknya harus connect ke Internet, pada saat pertama kali main game ini, itu juga kalau kalian main game ini dengan cara yang legal.

 

Protoype 2

Salah satu game yang sempet booming pada masanya, Prototype 2 adalah sebuah game adventure yang menawarkan pada pemainnya jalan cerita pasca Alex Mercer terinfeksi dan mulai memberikan orang-orang “penyakit” untuk dijadikan anak buahnya.

Prototype 2

Jika kalian tertarik dengan cerita-cerita berhubungan dengan mutasi dan ga masalah dengan darah, game ini mungkin cocok untuk kalian mainkan di komputer kalian. Selain itu banyak hal yang bisa kalian di game Open World ini.

Setiap boss yang kalian kalahkan, akan menjadi kekuatan atau men-upgrade kekuatan kalian. Kalian juga bisa memakan penduduk, meskipun agak kejam dan menyamar untuk menghilangkan jejak. Overall game ini asik tapi mungkin akan kalah dengan game-game terbaru.

 

Resident Evil 7: Biohazard

Dikarenakan gameplay dan hampir segala aspek banyak yang berubah, Resident Evil seakan ingin menunjukkan era baru dari permainan yang biasa kita mainin, bahkan di Resident Evil 7 kita sangat sulit menemukan ketenangan, bahkan di checkpoint sekalipun.

Resident Evil 7

Game horror adventure ini sendiri sebenarnya sangat bagus penerapannya, tetapi menurut pendapat admin pribadi mungkin seharusnya tidak menggunakan Resident Evil, karena kesan yang sudah ada di RE sebelumnya seakan jadi hilang.

Beberapa boss yang ada di Resident Evil kali ini juga sulit, tapi masih bisa dikalahkan. Banyak senjata dan banyak rahasia yang bisa kita pecahkan, misalnya adanya Coins untuk membeli barang tapi lokasinya yang menyebar di seluruh tempat.

Ditambah, game petualangan ini juga memiliki limit peluru yang membuat kita semakin sulit ketika bertemu musuh. Di perjalanan kita menuju tujuan, hampir sepenuhnya dibumbui dengan kesan horror dan “black magic” jadi buat kalian yang ingin tau gimana sensasinya langsung aja coba.

 

Shadow of the Tomb Raider

Di game ini Lara Croft terlihat lebih muda dibandingkan dengan series pendahulunya, selain itu ada juga beberapa selingan cerita tentang keluarganya yang setidaknya membuat kita kenal lebih dekat dengan karakter yang ada di Tomb Raider ini.

Shadow of the Tomb Raider

Puzzle yang ada di game Shadow of the Tomb Raider ini juga lebih besar, kompleks dan menantang disaat yang bersamaan, ditambah dengan beberapa musuh yang membuat game menjadi lebih menantang tapi ga membuat kita frustasi.

Selain itu, dunia yang ada di game ini juga terkesan lebih hidup dan kalian akan merasa tidak main “sendirian” karena ada beberapa kota tersembunyi dan kehidupan yang masih tetap berlangsung, meskipun hanya dalam kota kecil.

Meskipun Lara perempuan, kalian bisa melakukan upgrade pada skill atau customization pada senjata untuk membuat dia lebih kuat. Ada juga Stealth kill yang harus kalian lakukan untuk memudahkan kita mengatur strategi.

 

Sleeping Dogs

Karakter yang akan kita mainkan di sini adalah seorang protagonist bernama Wei Shen, Wei Shen adalah seorang SDU (Special Division Unit) yang bertugas untuk mengurus organisasi Sun On Yee dan dia sangat ahli dalam urusan Martial Arts atau berkelahi.

Sleeping Dogs adalah salah satu game Open World yang bagus dan ga semua urusan diselesaikan dengan senjata. Game petualangan ini mengajak pemainnya seakan harus berjuang dulu melawan musuh, dari mulai hal kecil hingga melawan boss.

Sleeping Dogs

Hal yang kalian lakukan di Sleeping Dogs juga ga selalu berantem, tembak-tembakan dan kejar-kejaran. Ada beberapa elemen kecil yang memang sangat membantu game ini agar kelihatan tidak monoton dan datar.

Ditambah lagi adanya “warung” tempat kita membeli barang dan baju, sebagian waktu yang admin gunakan di game ini juga sibuk memilih style yang keren sih. Ada juga beberapa “secret” yang bisa memberikan hadiah untuk kalian yang berhasil mengkoleksinya

Skill bertarung kalian juga bisa bertambah dan ada beberapa combo yang bisa kalian gunakan untuk KO musuh. Kesimpulannya game ini sangat asik dan fun untuk kalian yang ga terlalu suka game barbar dengan senjata.

 

South Park: The Stick of Truth

South Park mungkin kelihatannya seperti game anak-anak, tapi percayalah game ini penuh dengan rasis, kata-kata kasar dan dark jokes. South Park sangat cocok untuk kalian yang ga mudah tersinggung dan suka dengan comedy.

South Park SoT

Pembawaan jokes yang ada di game ini juga terbilang sangat halus dan high class, ga sembarang teriak dan ngomong. South Park termasuk game turn based rpg games yang bisa kalian tamatkan tanpa harus bingung, karena questnya jelas dan terarah.

Game ini juga ga terlalu besar dari segi map sehingga akan mudah bagi kita untuk mengeksplorasi dan mencari musuh. Combat modenya juga ternyata diluar perkiraan admin, banyak skill yang ngaco dan melenceng tapi gokil abis.

Bisa dibilang ini satu-satunya game yang bisa enjoy dan fun tiap combatnya. Story line yang ada di game ini juga baik dan ga bertele-tele, mungkin kalian juga akan suka dengan beberapa elemen yang ada di game ini.

 

The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition

Game yang sampai sekarang dianggap “the best open world rpg game” ini sampai sekarang masih diminati, terlihat dari semakin bertambahnya mod yang bisa kita lihat di situs Nexusmod khusus Skyrim.

TESV Skyrim

Di game ini kalian akan menjadi seorang karakter yang ternyata dipilih sebagai Dragonborn. Memang tak bisa kita tepis lagi memang game petualangan ini seakan menjadi “awal” dari babak baru open world RPG.

Skyrim merupakan salah satu game RPG yang cukup lengkap dari segala aspeknya, mulai dari pemilihan lokasi sebuah village, adanya armor & enchantments, potion brewing, spells, skill perks, dll. yang membuat game ini seakan “perfect”.

Meskipun beberapa bad reviews mulai dari voice acting, combat control, dan bugs kecil di game ini, misalnya kalian bisa lompat dari bawah untuk memanjat bukit yang terjang hingga sampai puncaknya dibanding memutar gunung.

 

The Witcher 3: Wild Hunt

Salah satu game open world RPG terbesar pada masanya, the Witcher 3 juga merupakan salah satu game dengan banyak fitur yang seakan ingin mengalahkan Skyrim. The Witcher 3 juga punya combat sistem yang lebih ter-kontrol dibanding game RPG lainnya.

The Witcher 3

The Witcher 3 juga memiliki beberapa elemen tambahan yang bisa membuat player betah untuk berlama-lama memandang layar. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan game ini memang sulit untuk ditolak, apalagi spek komputer kalian high-end.

Geralt adalah karakter yang kalian mainkan, karakter sama yang masih kalian gunakan di game sebelumnya, tetapi terlihat lebih tua. Musik yang ada di game ini juga ga sembarangan, seakan game ini dibuat memang penuh keseriusan dan ga main-main.

Plot cerita sedikit romance ini juga ga terasa dan membuat kita ga risih dengan cerita cintanya, malahan kita lebih berhati-hati menentukan jawaban. Tentunya game ini termasuk game dewasa dan tidak cocok dimainkan sebelum berumur 17 tahun.

 

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Game petualangan open world yang cukup luas ini bener-bener extreme dan detail sekali, meskipun kita jongkok tapi tempatnya terang, musuh bisa langsung lihat dan yang jadi big problemnya adalah sirine.

Tom clancy ghost recon

Tom Clansy’s Ghost Recon sepertinya menceritakan tentang gimana sebuah Kartel obat-obatan membawa dan menyebarkan produk mereka hingga akhirnya mereka bisa seakan “membayar” sebuah negara agar mereka aman.

Musuh kalian disini adalah El Sueno, seorang boss yang super kejam dan menurut admin villain terbaik karena dia ga pernah bohong sekalipun dia seorang penjahat besar. Di sini kalian mengendalikan sebuah squad tapi karakter yang kalian kontrol hanya 1.

Hal yang unik disini adalah fitur AI yang bisa kalian komando, mulai dari target shot atau berkumpul di high ground. Kalian juga bisa mengkustom senjata kalian, dari ujun barrel hingga gripnya, tiap bos yang kalian kalahkan juga akan membuka senjata yang ter-lock.

 

Vanquish

Vanquish adalah game shooter yang menggunakan tampilan third person, dan inilah yang membuat game buatan Jepang ini patut diacungi jempol. Selain dari efek cahaya yang bener-bener realistik, penggambaran suasana perang di game ini juga sangat kental.

Vanquish

Game ini juga sempat booming di tahun 2010 dan pastinya ada beberapa boss kuat yang bisa kalian lawan untuk mengetest seberapa ahli kalian di game ini. Tenang, kalian juga bisa upgrade senjata kalian, entah itu jumlah ammo atau menambah power.

 

Watch Dogs 2

Simulasi menjadi hacker di game open world ternyata seru dan bikin kita ketagihan, apalagi kita ga cuma bermodalkan Smartphone saja. Di Watchdogs 2 kita memiliki beberapa perangkat tambahan yang membuat game semakin seru.

Watch Dogs 2

Game adventure ini juga cocok untuk dibawa santai dan ga terburu-buru dengan misi. Banyak hal iseng yang bisa kalian lakuin di game ini, entah itu berhubungan sama traffic light atau “mencari uang dari atm”.

Tutorial yang ada di game ini juga terkesan simpel dan to the point dan yang jelas kita ga akan terlalu lama di mode tutorial, meskipun kita harus mengulang tutorial karena belum paham. Tapi yang jelas, Smartphone di game ini lebih canggih daripada di GTA V.

Oke itulah beberapa nama besar dan mungkin yang belum kalian dengar, rekomendasi game petualangan offline yang bisa kalian mainin untuk menghabiskan waktu ketika koneksi internet mati, semoga bermanfaat, salam kizigamer.com 😁


One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *