Kode Minecraft


kode minecraft

Halo semua, kali ini admin akan sedikit berbagi pengalaman saat main minecraft. Beberapa dari kalian mungkin tau, ada cara tertentu di minecraft untuk mendapatkan map yang bagus atau enak di awal permainan, seperti beberapa sample map yang admin temuin di bawah ini.

Untuk memainkan Map ini, kalian membutuhkan yang namanya seed atau lebih mudah dikenal dengan kode map. Tenang, admin juga udah jaga-jaga screenshot seednya, jadi kalo yang kalian copy gagal coba cocokin lagi angkanya dengan gambar ya!.

Note: Gambar yang digunakan adalah screenshot manual, dilarang menggunakan tanpa izin dari admin.

Cara Menggunakan Kode Minecraft

cara menggunakan kode minecraft

Oh iya, sedekar ingetin untuk kode di bawah ini, admin coba di Minecraft versi 1.13.2 jadi misalnya kalian main di versi berbeda terus gagal atau malah beda lokasi, jangan salahin kita ya :D, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Game dan tunggu loading hingga masuk main menu
  2. Pilih Singleplayer
  3. Klik Create New World
  4. Klik More World Options…
  5. Masukkan kode di kolom yang disediakan
  6. Klik Done
  7. Klik Create New World
  8. Tunggu loading selesai, nikmati map baru kalian

Setelah loading selesai, pergilah ke lokasi tujuan yang koordinatnya sudah admin masukkan juga ke dalam daftar di bawah ini. Untuk melihat lokasi pencet F3 dan lihat pada bagian XYZ, itulah lokasi kalian.

Bangunan Igloo

Kode minecraft Igloo

  • Kode / Seed : 6754515500544914995
  • Lokasi Lokasi = X: 3392 | Y: 64 | Z: -3281

Di dalam bangunan ini terdapat kasur, crafting table dan juga furnance, entah siapa yang buat bangunan ini tapi pastinya sangat membantu buat kalian yang ga terlalu suka menetap di satu tempat aja, atau kepepet ketemu zombie dan nyari aman.

 

Desa Dekat Tebing

kode minecraft desa di dekat tebing

  • Kode / Seed : 8049276394705652410
  • Lokasi = X: 669 | Y: 84 | Z: 285

Dilihat dari lokasinya, desa ini sayang banget kalo harus ditinggalin, cocok buta kalian yang suka menetap dan ga terlalu suka jalan jauh dari rumah. Di samping desa kecil ini ada sungai, hutan dan juga beberapa hewan liar yang bisa kalian masak dagingnya nanti.

 

Desa Padang Pasir

Kode minecraft desa di padang pasir

  • Kode / Seed : 8673614724436087026
  • Lokasi = X: -5451 | Y: 75 | Z: -2042

Seperti yang kalian lihat pada gambar, desa ini bener-bener wah banget. Ada gua seperti dungeon di bawahnya, ada sungai, selain di gurun, ada juga sedikit rerumputan. Jadi kalian ga perlu takut kekurangan bahan kayu ataupun makanan, batu juga bisa ditambang.

 

Fortress Dunia Lain

Kode Minecraft Fortress

  • Kode / Seed : -8673614724436087026
  • Lokasi = X: -178 | Y: 65 | Z: 238

Seperti namanya, bangunan ini cuma bisa kalian temukan di dunia Nether. Untuk kalian yang belum berpengalaman, ada baiknya untuk melihatnya dulu di mode creative. Btw, agak nge-lag di bawah sini karena banyak partikel yang muncul di bangunan ini, Ghast juga bikin kaget kadang.

 

Jurang Bawah Laut

kode minecraft jurang di laut

  • Kode / Seed : 359828297144159
  • Lokasi = X: 24 | Y: 56 | Z: 38

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, ternyata laut ga sepenuhnya menyeramkan. Meskipun agak ngeselin karena ga mungkin kita bisa gerak cepet di bawah air, pemandangan ini pastinya nyaman dinikmati. Apalagi dengan adanya jurang yang bisa kalian eksplorasi.

Kapal Laut Tenggelam

Kode minecraft kapal laut

  • Kode / Seed : 932572643218987572
  • Lokasi Lokasi = X: -2223 | Y: 58 | Z: 1079

Meskipun kapal yang bisa kita bikin ga sebesar kapal ini, seengganya kapal kita masih bisa buat jalan di atas air. Di dalam kapal yang karam ga terlalu jauh dari permukaan ini kalian bisa menemukan beberapa peti, kadang juga isinya zonk jadi semoga beruntung.

 

Mansion di Tengah Hutan

kode minecraft istana

 

  • Kode / Seed = 501994910251478052
  • Lokasi = X: -989 | Y: 87 | Z: 5886

Bangunan di tengah hutan ini bukan buatan admin loh, memang dari minecraftnya asli dan tanpa mod. Jangan lupa untuk bawa beberapa perlengkapan perang, minimal bawa armor golden dan senjata silver untuk masuk bangunan ini, banyak musuh yang sulit untuk dilawan.

 

Istana Bawah Laut

kode minecraft istana bawah laut

  • Kode / Seed : 2103459028415697683
  • Lokasi = X: 326 | Y: 36 | Z: -1410

Inilah hal yang bisa bikin kita males kalo spawn di daerah yang banyak air ketimbang daratannya. Di map ini kalian bisa menemukan monumen besar seperti istana yang dijaga ikan bermata 1 yang disebut Guardian. Admin pribadi belum tau gimana caranya untuk masuk kalo survival mode.

 

Pemandangan Bagus

kode minecraft pemandangan

  • Kode / Seed : 6133871090593795728
  • Lokasi = X: -63 | Y: 92 | Z: -26

Sekadar pemandangan mungkin ga memuaskan, tapi gimana kalo kalian dapet pemandangan yang bagus plus akses hewan, kayu dan batu tambang yang mudah? why not ya kan. Di map ini juga kita kebantu banget dengan lapangan yang luas karena bisa lihat langsung posisi musuh.

 

Piramid Dekat Kota

kode minecraft piramid dekat kota

  • Kode / Seed : 7781557798954173213
  • Lokasi = X: 1249 | Y: 76 | Z: 734

Momen jarang ini ga sengaja admin dapet pas ngeliat ada oren-oren di tengah gurun, bener aja ternyata ada piramid. Trus ga terlalu jauh di ujung sana ada lagi rumput yang tersusun rapih, oke ini adalah salah satu desa gurun yang hilang, hati-hati kalo mau masuk piramid karena pasti ada jebakan.

 

Piramid di Hutan

kode minecraft piramid di hutan

  • Kode / Seed : 477251146850935
  • Lokasi = X: 530 | Y: 81 | Z: 4425

Entah bangunan ini bekas benteng atau apa, yang jelas bangunan batu berlumut di tengah hutan ini kayanya kurang cocok untuk dijadiin tempat tinggal kalo belum direnovasi. Kalo admin sendiri pasti auto ancurin untuk dapetin batu dan loot yang ada di dalem.

Oke, semoga beberapa kode minecraft di atas bisa bikin main kalian makin seru. Jangan lupa perhatikan kesehatan, jangan terlalu lama main, as always salam dari kizigamer 😀


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *